-->

Cara Memasang Google Adsense di Blog

Cara Memasang Google Adsense di Blog - membuat sebuah website atau biasa di sebut blog tidaklah susah. Banyak Blogger yang dengan berbaik hati untuk membagikan pengalamannya di blog atau websitenya, tetapi kebaikan itu juga harus di balas dengan google, maka google menghadirkan produknya dengan nama "Google Adsense".Google adsense digunakan untuk menaruh iklan bersifat PPC yaitu Pay Per Click. Produk ini digunakan sebagai penghasilan seorang blogger. Dengan Google adsense,  Seorang Bloggers yang dengan trafik yang tinggi dapat menghasilkan uang dolar yang lumayan banyak setiap bulannya. Jika anda merasa blog anda telah cukup trafiknya untuk mendapatkan uang dolar yang banyak, anda berkunjung ke blog yang tepat, karena kami akan menjelaskan atau membahas tentang cara pemasangan google adsense pada website maupun blog. 

Walaupun anda berpikir Google adsense itu menghasilkan uang, tetapi tidak mudah untuk mendapatkan banyak klik setiap harinya. Karena Trafik yang tinggi lebih memilih Bloggers yang rajin. Dan trafik yang tinggi, hanyalah sekedar Mimpi bagi bloggers yang malas. Tetapi Pihak google sangat menyaring blog dari bloggers yang malas untuk tidak bergabung ke Google Adsense. Karena itu anda harus rajin dalam mengurus blog anda layaknya mengurus perusahaan. Adsense juga tidak membolehkan blog yang belum berusia 6 Bulan ke atas. 

Membuat pos yang banyak dapat meningkatkan kualitas blog di mata Adsense. Jadi anda harus memperbanyak konten dalam blog anda.Membuat konten yang banyak juga akan memengaruhi trafik dari blog anda.jadi tidak ada salahnya untuk tetap menulis artikel tiap harinya.

Cara Memasang Google Adsense Di Blogger
pada langkah pertama,silahkan anda masuk ke www.blogger.com dengan akun google yang anda pakai untuk blog yang akan di pasang google adsense.setelah itu masuk ke menu tab Penghasilan.Disitu akan di tampilkan google adsense dalam blog anda.akan tampak ID Akun.
tampilannya akan menjadi seperti di bawah ini.
 karena tujuan kita adalah memasang iklan di blog, maka centang "Ya" pada opsi Tampilkan iklan di blog.atau anda bisa melihat gambar di bawah ini.

 pada opsi Tampilkan, silahkan anda pilih di mana anda ingin iklan di tampilkan.ada 3 pilihan dalam opsi ini yaitu :
  • Tampilkan iklan di bilah samping dan entri : ini akan membuat iklan di blog tampil di samping dan di bawah postingan artikel blog anda.
  • Tampilkan iklan di bilah samping : ini akan menampilkan iklan di blog tampil di samping saja dan tidak menampilkan iklan di bawah postingan artikel anda.
  • Tampilkan iklan di bawah entri : ini hanya akan menampilkan iklan di bawah postingan anda sedangkan di samping tidak. 
setelah semua  telah ter setting dengan benar, silahkan anda simpan setelan yang telah kita edit tadi.

atau anda bisa mencoba cara kedua dari kami,yaitu.
Memasang iklan AdSense dari akun AdSense
pertama anda harus login ke dashboard.kunjungi situs www.google.com/adsense dan login dengan akun yang telah di setujui oleh pihak google adsense.setelah itu akan tampak tampilan beranda pada Google AdSense.di situlah anda dapat melihat penghasilan anda di dalam beranda tersebut.

setelah itu,klik pada tulisan Iklan Saya yang berada tepat di atas.
 pada bagian ini semua iklan akan di tampilkan.Anda mengeditnya dan menyesuaikannya dengan template yang blog anda gunakan.untuk membuat iklan baru, silahkan anda klik pada tombol bertulisan + Unit Iklan Baru.
 pada bagian ini, anda di minta untuk memilih ukuran yang sesuai dengan tempat penerapan iklan yang akan anda buat.
 pilihlah ukuran yang di sediakan. Anda bisa memilih ukuran dengan mengklik salah satu pilihan yang bernama Menampilkan. Setelah itu akan tampak 7 jenis ukuran yang di sediakan oleh pihak google adsense,yaitu Spanduk Horizontal, Spanduk tegak, Persegi Panjang, Responsif, Ukuran Khusus dan Iklan Tautan.
 jika anda memilih ukuran khusus, anda bisa melihat pratinjau untuk melihat bagaimana tampilan ukuran tersebut, seperti pada ukuran 300x250 berikut.
 setelah anda benar benar puas dengan ukurannya, silahkan anda beralih pada pilihan selanjutnya yaitu Jenis Iklan. Ada tiga pilihan dalam menu ini, yaitu menampilkan iklan bergambar dengan teks yang dapat kita atur, hanya teks saja atau hanya gambar saja.
 jikalau anda memilih jenis iklan dengan teks dan gambar, anda bisa memilih gaya iklan teks yang akan tampil di blog dengan fontyang sesuai.Anda bisa mengeditnya dengan mengklik tombol yang bertulisan "Salin dan Edit"
 pada bagian di bawah, masih ada dua opsi yaitu Saluran Khusus dan Iklan Cadangan.mereka hanya dapat di gunakan atau berguna dalam waktu waktu tertentu.setelah itu simpan dan dapatkan kode.
 copy kode iklan yang telah di berikan dan pastekan di widget atau HTML Template blog anda untuk memasangnya.Apa bila iklan tidak muncul, itu tandanya iklan tersebut belum aktif.jika iklan tersebut telah aktif maka iklan tersebut akan muncul di blog anda.

Terimakasih karena telah membaca artikel saya yang berjudul  Cara Memasang Google Adsense di Blog jangan lupa untuk meningkatkan pengunjung dalam blog anda agar iklan tersebut dapat di klik lebih banyak dan uang penghasilan anda juga akan semakin banyak.
 

0 Response to "Cara Memasang Google Adsense di Blog"

Post a Comment

Sudah Selesai membaca artikel di atas? Berikan kami tanggapan anda pada komentar dan kami akan membantu anda sebisa mungkin jika anda ada masalah.

Jika berkomentar harap perhatikan hal di bawah ini:

*Komentar yang mengandung unsur Pornografi, Promosi, dan yang mengandung link tidak akan di publikasikan.

*Tidak semua komentar dapat kami balas, jadi apabila komentar anda tidak di balas, kami mohon maaf.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel