-->

Cara Membuat Privacy Policy Untuk Blog

Membuat Privacy Policy Untuk Blog sangat penting guna membuat blog kita baik di mata google adsense. Karena di jelaskan bahwa suatu blog yang memiliki laman seperti About, Contact Us, Privacy Policy dan lain sebagainya dapat memengaruhi di terimanya akun Google Adsense atau tidak di terimanya akun Google Adsense. Walaupun begitu, hal ini tidak terlalu berpengaruh.

Sebagai seorang blogger yang ingin serius dalam bisnisnya, blog yang kita buat setidaknya memiliki privacy policy. Karena privacy policy pada blog menjadikan blog kita lebih terlihat profesional di mata pengunjung sendiri. Karena itu , blog BeatManz juga telah membuat privacy policy pada blog ini.

Privacy Policy ini juga sangat mudah di buat. hanya dalam hitungan 1 menit, privacy policy dapat kita buat dan dapat kita pasang di blog kita.

Layaknya seorang blogger profesional dan serius untuk menjalankan bisnis blogger, setidaknya kita harus membuat laman yang penting bagi pengunjung. Walaupun jarang sekali di lihat oleh pengunjung. Tetapi kita juga harus bersikap layaknya seorang blogger profesional.

Bagi anda yang ingin membuat laman Privacy Policy, anda setidaknya mengerti apa pengertian Privacy policy terlebih dahulu. Berikut adalah pengertian privacy Policy yang telah saya simpulkan dari beberapa situs.

Pengertian Privacy Policy

Privacy Policy adalah Kebijakan yang di berlakukan di sebuat situs atau situs web yang telah di buat oleh pemilik website itu sendiri. Ini fungsinya untuk memberikan peraturan kepada pembaca atau pengunjung agar berperilaku sesuai dengan Privasi yang ada di dalam web tersebut. Bahkan Google sendiri melihat ketekunan dan kekonsistensi dari pengurus blog dari adanya Privasi yang ia buat.

CARA MEMBUAT PRIVACY POLICY UNTUK BLOG

Untuk tahap pertama, di sini kita menggunakan situs penyedia jasa pembuatan Privacy Policy yang bernama Privacy Policy Online dengan situs dengan url www.privacypolicyonline.com yang akan kita gunakan pada tutorial kali ini. Masuklah ke situs tersebut dan anda akan di hadapkan dengan tampilan layar seperti gambar di bawah ini.



Isikan Formulir yang di berikan oleh pihak Privacy Policy Online. Anda akan di suruh untuk mengisikan beberapa informasi tentang website yang sedang anda kelola dan juga website yang akan di buat Privacy Policynya. Informasi tersebut tidak lain ialah

Setelah semua formulir di isi dengan benar, silahkan anda masukkan kode CAPTCHA dan langsung menklik Create Privacy. Setelah itu pihak dari Privacy Policy Online akan memproses permintaan anda dan dalam hitungan detik, Privacy Policy anda telah terbuat.


Silahkan anda Copy - Paste Privacy Policy yang di berikan oleh pihak Privacy Policy Online tersebut. Bila anda menginginkan Privacy Policy dalam bahasa indonesia, kami akan menjelaskan cara menggantinya dari bahasa inggris menjadi bahasa indonesia.

MENTRANSLATEKAN PRIVACY POLICY

baiklah kita telah mendapatkan privacy policy untuk blog kita. Namun, Privasi tersebut masih berada di dalam bahasa inggris. Selanjutnya, kita akan mentranslatekannya ke dalam bahasa indonesia. Langkah pertama anda harus meng-copy privacy policy yang di berikan oleh Privacy Policy Online, Lalu anda buka Google Translate atau bisa langsung menuju www.translate.google.com/ 

Setelah itu atur bahasa yang akan di gunakan mulai dari bahasa inggris ke bahasa indonesia translatekan, Setelah itu anda tinggal Paste apa yang telah anda Copy tadi dari Privacy Policy Online. Lalu privasi anda akan di translatekan oleh pihak Google Translate.

MENARUH PRIVACY POLICY KE DALAM BLOG

untuk langkah pertama, anda harus login ke akun google anda dan masuk ke www.blogger.com . Seperti biasanya, silahkan anda buat laman baru. Copy Paste privacy policy yang telah kita translatekan tadi ke dalam kolom laman.
setelah semua telah selesai, silahkan anda melakukan Save atau Publikasikan ke blog anda. Maka privacy policy anda telah siap untuk di lihat. anda bisa melihatnya dengan mengklik Lihat Laman

Baiklah cukup sekian artikel saya kali ini yang berjudul Cara Membuat Privacy Policy Untuk Blog terima kasih telah membaca dan jangan lupa untuk share artikel ini ke berbagai situs media sosial. Dan jangan lupa untuk berkomentar untuk memberikan pendapat dan juga memberikan semangat blogging saya untuk terus berkarya.

0 Response to "Cara Membuat Privacy Policy Untuk Blog"

Post a Comment

Sudah Selesai membaca artikel di atas? Berikan kami tanggapan anda pada komentar dan kami akan membantu anda sebisa mungkin jika anda ada masalah.

Jika berkomentar harap perhatikan hal di bawah ini:

*Komentar yang mengandung unsur Pornografi, Promosi, dan yang mengandung link tidak akan di publikasikan.

*Tidak semua komentar dapat kami balas, jadi apabila komentar anda tidak di balas, kami mohon maaf.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel