Memilih Template Yang Bagus Untuk Website

 



Memilih Template Yang Bagus Untuk Website - Bagi Blogger baru, dia menganggap template itu hanyalah sekedar tampilan untuk sebuah website yang bisa mereka gunakan sesuai dengan keinginan. Mereka mengira bahwa template pada suatu website tidak ada berpengaruh apapun selain tampilan dari website tersebut. Bahkan blogger baru tidak memerhatikan tampilan atau template pada websitenya, mereka hanya menulis dan mempublikasikan artikelnya tanpa memerhatikan kualitas dari blog tersebut. Dan hal itu akan terjadi selama beberapa minggu, Bulan ataupun tahun jika mereka tidak blog walking atau mengunjungi website lainnya. Maka dari itu, harus di sadari bahwa sebaiknya kita mempersering melakukan blog walking agar ilmu kita lebih bertambah pada bidang bisnis internet ini. 

Perlu untuk anda ketahui bahwa Tampilan atau Template juga berpengaruh dalam meningkatkan posisi artikel blog kita di mata google. Template juga menggunakan SEO sebagai acuannya, SEO atau Search Engine Optimization adalah acuan yang di gunakan oleh google untuk mengidentifikasi kualitas dari berbagai website. Maka dari itu, SEO sangatlah di butuhkan oleh blog baru. Karena google akan menilai semangat dan konsistensi dari blogger yang baru dalam mengelola blognya. Biasanya blog dengan template yang memenuhi kriteria google menjadi top result dari pencarian google. 

Jenis Template Yang Baik Untuk Blog

1. Responsive

Blogger umumnya mencari tenplate yang responsive untuk blognya. Mengapa demikian, karena template yang responsive sangat di sukai oleh google karena sangat memenuhi kriteria SEO atau Search Engine Optimization. Karena itu saya sarankan untuk anda segeralah mengubah template anda dengan template yang responsive.

2. Mobile Friendly

Tidak di pungkiri lagi bahwa pengguna handphone lebih banyak dari pada pengguna komputer di internet. Karena itu, blogger harus menyediakan artikel dengan template mobile friendly karena google sangat menyukai blog dengan template yang mobile friendly. Rata rata blog yang bertemplate mobile friendly umumnya mendapatkan posisi pada halaman pertama di pencarian google.

3. Fast Loading

Jika anda sedang blog walking, maka perhatikan sikap anda dalam melakukan hal tersebut. Apakah anda tahan menunggu blog yang loadingnya sangat lambat. Tentunya tidak. Walaupun artikel anda berada pada posisi paling atas halaman pertama sekalipun tetap blog anda akan di tinggalkan oleh pengunjung karena loading yang sangat lama, dan pengunjung tersebut akan mengunjungi blog yang di bawah posisi kita. Maka dari itu sebaiknya anda memperhatikan juga pengunjung blog anda. Pikirkanlah apakah mereka terasa nyaman di blog anda. Jika tidak, maka hal yang saya katakan tadi akan berujung kepada blog anda sendiri.

4. SEO Friendly

Pastinya anda mengenal seo, inilah yang di pakai google untuk menentukan kualitas suatu blog. Tidak hanya artikel, template juga membutuhkan optimasi seo di dalamnya. Karena blog dengan seo yang terkesan baik di mata google akan merajai artikel lainnya di pencarian google. Karena itu anda sebaiknya dapat menerapkan seo di template anda agar blog anda di pandang baik dan di sukai oleh google.
Setelah itu, ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan dalam template anda. Saya akan membahasnya kali ini.

PASTIKAN ADA FITUR BERIKUT DI TEMPLATE BLOG :

1. Related Post

Hal ini akan membantu anda dalam menurunkan bounce rate yang artinya pengunjung yang mengunjungi blog anda dan meninggalkan blog tersebut tanpa membaca artikel lainnya di sebut bounce rate. Blog dengan bounce rate yang rendah umumnya dapat berpeluang lebih untuk menduduki posisi pertama di hasil pencarian google.

2. Breadcrums

Jika anda blog walking ke blog yang telah sukses. Pastinya anda melihat sesuatu yang ada di bawah atau di atas judul artikel. Seperti Home >> Label >> Judul Artikel. Tentunya anda pernah melihat blog yang seperti itu. Karena itu juga termasuk upaya untuk optimasi Seo. Fitur tersebut di sebut breadcrums yang berfungsi menunjukkan struktur di mana artikel tersebut berada.
Dua hal tersebut lah yan harus ada di dalam suatu template. Tidak sampai di sini. Kita akan melanjutkan artikel ini dengan penjelasan tentang faktor lainnya.

Faktor lainnya.

1. Struktur Heading

Jika anda benar benar serius untuk mengelola blog. Anda harus mengenal struktur heading untuk mengelola template anda. Anda harus belajar tentang heading seperti h1, h2, h3 dan seterusnya. Karena heading juga di butuhkan untuk membuat blog kita bisa dan layak menduduki posisi paling atas.

2. Backlink

Backlink jugalah di butuhkan suatu blog agar blog tersebut memiliki komunikasi yang baik di mata google. Karena itu tanamlah backlin di beberapa situs namun anda harus berhati hati karena menanam backlink ke situs tidak berkualitas bisa berdampak buruh di mata google. Bahkan  jika blog kita berdomain .blogspot.com blog kita dapat di hapus oleh blogger. Backlink juga dapat menaikkan page rank blog. 

Mungkin sampai sini artikel singkat saya ini. Tolong di share ke sosial media untuk membantu blogger lainnya yang mungkin sedang kesusahan dalam memilih template. 

Terima Kasih karena anda mau membaca artikel saya ini.

Memilih Template Yang Bagus Untuk Website 4.5 5 Hengky Okniel Memilih Template Yang Bagus Untuk Website - Bagi Blogger baru, dia menganggap template itu hanyalah sekedar tampilan untuk sebuah webs...


1 comment:

  1. Template anda keren. Ane suka.
    Slam knal, blogger pemula.
    Ane mau cari template jga nih.

    ReplyDelete

Sudah Selesai membaca artikel di atas? Berikan kami tanggapan anda pada komentar dan kami akan membantu anda sebisa mungkin jika anda ada masalah.

Jika berkomentar harap perhatikan hal di bawah ini:

*Komentar yang mengandung unsur Pornografi, Promosi, dan yang mengandung link tidak akan di publikasikan.

*Tidak semua komentar dapat kami balas, jadi apabila komentar anda tidak di balas, kami mohon maaf.

J-Theme