-->

Cara Memasang Related Post Dengan Gambar Tanpa Edit HTML

Cara Memasang Related Post Dengan Gambar Tanpa Edit HTML - Kali ini saya akan berbagi untuk Cara Memasang Related Post Dengan Gambar Tanpa Edit HTML dengan langkah langkah yang sangat mudah dan pastinya sangat keren. Saya akan memberikan screenshot Related Post yang telah saya pasang di blog saya yang satunya.

Untuk membuat Related Post dengan cara versi di blog ini, anda tidak perlu melakukan verifikasi email. Hal itulah yang membuatnya semakin mudah. Tanpa verifikasi email, pengguna tidak perlu membuka emailnya untuk melakukan pendaftaran. Cukup dengan memasukkan data yang di perlukan dan tak akan ada kode yang melintas di kepala anda saat melakukan pemasangan.

Related post sendiri berguna agar mengurangi Bounce Rate. Bounce rate ialah pengunjung yang meninggalkan blog anda setelah membaca satu artikel tanpa membaca artikel lainnya di sebut bounce rate. Bounce rate sendiri memengaruhi posisi artikel blog anda pada hasil pencarian google. maka sebab itu, saya menyarankan anda memasang Related Post di blog anda guna mengurangi aktivitas bounce rate pada blog anda.

Mungkin anda yang penasaran bagaimana membuat atau memasang related post saya akan menjelaskannya pada artikel ini. Simaklah baik baik tutorial berikut.

CARA MEMASANG RELATED POST PADA BLOG

untuk langkah pertama, saya minta anda mengunjungi situs www.linkwithin.com di sanalah kita akan mendapatkan widgetnya.

setelah itu, anda akan di hadapkan dengan tampilan dan juga box yang meminta kita untuk memberikan informasi tentang kita.
KETERANGAN :
- Email : masukkan email anda pada kolom yang di sediakan pihak linkwithin. tidak masalah email valid atau  tidak asalkan anda memberikan email yang benar benar telah terbuat.

-Blog Link : Masukkan alamat blog anda. anda dapat mengawalinya dengan http://

-Platform : anda akan di minta untuk memilih platform yang anda gunakan di blog anda. di sini, saya menggunakan blogger.

-Width : anda akan di minta untuk memilih berapa postingan yang akan di tampilkan di related post

setelah semuanya selesai, anda harus memilih " My blog has light text on a dark background " artinya anda di minta untuk memberikan warna template anda. jika warna template anda backgroundnya adalah hitam dan teksnya berwarna putih, centang pilihan tersebut. dan jika blog anda backgroundnya putih dan teksnya hitam, jangan centang pilihan tersebut.

setelah itu, klik box yang bertulisan " Get Widget " dan permintaan anda akan segera di proses dan anda akan di alihkan ke laman baru.

setelah itu, anda harus mengklik " Install widget " yang terdapat pada laman yang baru di berikan pihak linkwithin. seperti pada gambar di bawah ini.
lalu anda akan di bawa ke laman berikutnya, di sana pilihlah blog yang akan anda pasangkan widget related postnya. lalu klik tombol yang bertulisan " Add Widget " seperti pada gambar di bawah ini
setelah itu, anda akan di bawa ke laman Layout atau Tata Letak. dan disana telah di tambahkan widget baru. Silahkan anda Drag & Drop widget tersebut ke tempat yang anda inginkan. Sebenarnya ini opsional yang artinya anda boleh melakukan ini ataupun tidak, itu terserah kepada anda. Dan related postnya tidak akan berbeda posisinya walaupun anda menaruhnya di mana saja.

Save perubahan tersebut dan lihat perubahan yang terjadi. Dan jangan lupa untuk menambahkan label di setiap postingan karena ini gunanya agar related post bisa berfungsi.

Sekian tutorial dari saya. Tolong like fanspage kami di facebook. jangan lupa untuk share ataupun like postingan ini di sosial media. dan jangan lupa juga untuk berkomentar guna meningkatkan semangat blogging saya untuk terus berkarya. Saya Hengky Okniel atas nama kerabat yang bekerja , terima kasih.

Anda telah membaca artikel kami yang berjudul Cara Memasang Related Post Dengan Gambar Tanpa Edit HTML jangan lupa untuk meninggalkan komentar.

0 Response to "Cara Memasang Related Post Dengan Gambar Tanpa Edit HTML"

Post a Comment

Sudah Selesai membaca artikel di atas? Berikan kami tanggapan anda pada komentar dan kami akan membantu anda sebisa mungkin jika anda ada masalah.

Jika berkomentar harap perhatikan hal di bawah ini:

*Komentar yang mengandung unsur Pornografi, Promosi, dan yang mengandung link tidak akan di publikasikan.

*Tidak semua komentar dapat kami balas, jadi apabila komentar anda tidak di balas, kami mohon maaf.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel