-->

Cara Mengetahui Kecepatan Loading Blog

Cara Mengetahui Kecepatan Loading Blog - Kita semua tahu bahwa kecepatan loading blog sangat berpengaruh dalam meningkatkan posisi artikel kita di hasil pencarian google. Maka dari itu google telah menyediakan Webmaster tools yang berisi banyak tools untuk keperluan bisnis online anda.

Google sendiri tidak hanya membuat produk pembantu Webmaster Tools saja, namun ia juga telah menyediakan laman Pengembang Google. Sama layaknya Facebook, google juga memiliki laman pengembang yang di dalamnya terisi banyak bantuan untuk para penggunanya.

Salah satu dari produk Pengembang Google adalah Page Speed Insights. Tool ini sangat membantu kita dalam mengetahui page speed atau kecepatan loading blog kita.

Bagi anda yang sedang ingin mengetahui kecepatan loading blog anda anda bisa mengikuti cara yang kami jelaskan di bawah ini.

CARA MENGETAHUI KECEPATAN LOADING BLOG

pertama, anda harus mengunjungi laman Page Speed Insight . Silahkan anda mengunjunginya dengan link yang kami berikan itu.

Jika sudah, maka langkah selanjutnya adalah menganalisi kecepatan blog anda. masukkan link blog anda di kolom yang di sediakan dan jangan lupa untuk menaruh http:// dalam kolom tersebut.

Setelah itu, klik tombol analyze yang ada pada samping kolom tempat di mana kita menuliskan url blog kita pada langkah sebelumnya tadi.

setelah itu, tunggu sampai proses analisisnya selesai, jika selesai, maka akan ada hasil laporan tentang situs yang anda masukkan.

maka di sana akan ada angka seperti 75/100 yang artinya kecepatan yang di miliki situs anda. Jika hasil dari situs anda di bawah dari 75/100 maka kecepatan situs anda lambat dan harus di perbaiki. Sebaliknya jika hasil situs anda di atas 75/100 maka situs anda sudah super ganteng.

apabila hasil dari analisis situs anda adalah 75/100 maka situs anda sudah cukup ganteng atau sudah normal kecepatannya.

Baiklah cukup sudah pertemuan kita hari ini. Terima kasih karena telah membaca artikel saya yang berjudul Cara Mengetahui Kecepatan Loading Blog ini. Jangan lupa memberikan tanggapan anda kepada kami dan jangan lupa untuk share artikel ini kepada teman teman anda sesama blogger. Saya mohon maaf jika ada kesalahan ketik dan bla-bla-bla.... sampai jumpa

0 Response to "Cara Mengetahui Kecepatan Loading Blog"

Post a Comment

Sudah Selesai membaca artikel di atas? Berikan kami tanggapan anda pada komentar dan kami akan membantu anda sebisa mungkin jika anda ada masalah.

Jika berkomentar harap perhatikan hal di bawah ini:

*Komentar yang mengandung unsur Pornografi, Promosi, dan yang mengandung link tidak akan di publikasikan.

*Tidak semua komentar dapat kami balas, jadi apabila komentar anda tidak di balas, kami mohon maaf.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel