-->

Cara Membuat Blog Masuk Halaman Pertama Google

Cara Membuat Blog Masuk Halaman Pertama Google - membuat postingan memang cukup mudah. Namun, hal yang harus kita pikirkan setelah menulis postingan baru ialah bagaimana postingan itu bisa memasuki halaman pertama. Kali ini saya akan membahas bagaimana cara membuat blog bisa Masuk Halaman Pertama Google. Sebelum itu saya akan menjelaskan sedikit tentang SEO.



Pengertian SEO

SEO dapat di artikan sebagai hal yang berpengaruh dalam suatu website di mana semakin baik SEO dalam sebuah website tersebut, maka semakin baik juga posisi yang ia dapatkan di dalam mesin pencari google. SEO sendiri merupakan singkatan dari Search Engine Optimization.

baiklah, mungkin anda telah cukup tahu apa itu SEO. Maka kita akan kembali ke topik, yaitu Cara Membuat Blog Masuk Halaman Pertama Google . SEO di sini berpengaruh sama seperti pengertiannya yang telah saya jelaskan tadi sebelumnya. 

Baiklah kita kali ini akan membuat artikel kita menjuarai halaman pertama dari ribuan hasil penelusuran. Saya akan membahasnya di bawah ini

Cara Membuat Blog Masuk Halaman Pertama Google

1. Artikel SEO Friendly 

hal ini sangat di butuhkan agar artikel kita lebih di sukai oleh google. Artikel SEO Friendly bisa membantu blog kita agar lebih di percayai oleh Google. Jika anda ingin belajar cara menulis artikel SEO Friendly, Anda bisa Membaca Cara Menulis Artikel SEO Friendly.

 2. Artikel Original

Dalam urusan blogging, kita tidak boleh menduplikat artikel orang lain karena hanya akan membuat blog kita semakin terpuruk di mata google. Google sangat membenci artikel hasil dari Copy Paste. Membuat artikel Original mungkin akan sulit untuk kita yang baru belajar menulis sendiri. Namun, kita akan semakin terbiasa dan semakin mahir dalam menerapkan kata kata yang akan kita tulis di blog kita. Tidak meng-Copy Paste juga dapat melatih otak kita agar lebih mahir dalam memikirkan kata yang cocok untuk di ketik di blog.

3. Artikel Minimal 350 Kata

seperti yang telah saya jelaskan di artikel Cara Menulis Artikel SEO Friendly, sama halnya dengan artikel kali ini. Karena membuat blog masuk di antara barisan halaman pertama membutuhkan SEO sebagai faktor sampingannya.

 4. Memasukkan URL Ke Google Webmaster Tools

kita juga butuh Google Webmaster Tools untuk mempercepat proses pengindeks-an. Cara menggunakannya juga cukup mudah, dengan cara membuka link www.Google.com/addurl  lalu memasukkan URL postingan ke dalam kolom yang telah di sediakan oleh pihak Webmaster Tools dan memberikan verifikasi CAPTCHA untuk membuktikan anda bukanlah robot.

5. Konten Penuh

memiliki banyak artikel adalah suatu faktor agar dapat menjadi top rank di pencarian google. Usahakan membuat blog dengan sistem yang bisa kita sebut 'Gado-gado' agar tidak hanya memuat satu topik saja, melainkan banyak topik. Setidaknya anda harus memposting minimal 3 artikel per minggunya agar blog anda tidak semakin kecil peluangnya untuk menduduki halaman pertama. 

6. Template

siapa sangka template juga termasuk dalam faktor yang memengaruhi posisi artikel di pencarian google. Sebaiknya anda memilih Template Responsive karena template tersebut sangat baik untuk di gunakan karena adanya fitur Fast Loading, SEO Friendly, dan juga Mobile Friendly.

7. Memposting dengan Keywords yang tepat

kita tentu membutuhkan Keywords yang tepat agar artikel yang kita buat bisa di baca orang banyak. Walaupun begitu, Saya ingin mengatakan pendapat saya yaitu Mencari Keywords dari Google Keywords Plannel itu adalah ide yang buruk karena jika anda memilih keywords yang sering di cari orang dan masih memiliki saingan yang rendah otomatis orang lain juga akan memilih keywords yang sama. Sebaiknya anda menulis sesuai dengan pengalaman anda saja.

8. Ketahuilah apa yang anda tulis

kita harus menguasai apa yang akan anda tulis. Karena akan sulit menulis jika kita tidak menguasai topik pembicaraannya. Seperti kata seorang penulis terkenal yaitu " If You Don't Know it, Dont Write it " yang artinya Jika kau tidak menguasainya, jangan menulisnya. Seperti yang saya sampaikan tadi, sebaiknya anda menulis sesuai dengan pengalaman anda sehari-hari. Karena pengalaman akan bertambah seiring waktu berjalan.

9. Tulis Kata yang Baku

kata yang tidak baku tidak bisa terindeks oleh Google, maka dari itu jangan anda menulis tulisan seperti " Gue " " Lo " " Coeg " dan lain lainnya yang tidak ada di dalam KBBI ( Kamus Besar Bahasa Indonesia )        

10. Backlink

seperti yang telah saya sampaikan pada artikel Tips Jitu Agar Mendapat Backlink Berkualitas  , backlink adalah media eksternal yang bekerja dengan menanamkan sebuah link ke blog lainnya dengan istilah dofollow. Maka dari itu backlink juga berpengaruh dalam faktor yang memengaruhi posisi di search engine atau mesin pencari.

baiklah hanya itu tips dari saya yang bisa anda terapkan di blog anda agar blog anda bisa menduduki halaman pertama google. terima kasih karena telah membaca  Cara Membuat Blog Masuk Halaman Pertama Google tunggu artikel lainnya dari kami. 

Happy Blogging :v 

0 Response to "Cara Membuat Blog Masuk Halaman Pertama Google"

Post a Comment

Sudah Selesai membaca artikel di atas? Berikan kami tanggapan anda pada komentar dan kami akan membantu anda sebisa mungkin jika anda ada masalah.

Jika berkomentar harap perhatikan hal di bawah ini:

*Komentar yang mengandung unsur Pornografi, Promosi, dan yang mengandung link tidak akan di publikasikan.

*Tidak semua komentar dapat kami balas, jadi apabila komentar anda tidak di balas, kami mohon maaf.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel