-->

Apa Manfaat Berkomentar di Blog Lain?

Apa Manfaat Berkomentar di Blog Lain? - Sebagai seorang blogger, kita pastinya tidak hanya akan menulis saja. Pastinya sesekali kita datang ke blog lain untuk mencari sumber informasi. Sangat tidak mungkin Anda belum memberikan komentar pada blog lain. Kita sebagai seorang Blogger pasti tahu rasanya apabila tidak ada salah satu dari pengunjung blog kita yang ingin berkomentar. Maka kata permohonan pun di keluarkan seorang Blogger apabila blognya sama sekali belum ada komentar. Saya kutip dari Portal Uang : "Jika anda ingin menerima, Anda harus memberi terlebih dahulu". Pernyataan itu ada benarnya.


Karena itulah anda harus sering mengunjungi blog lain atau dalam istilah bloggernya ialah Blogwalking. Jika anda tidak memberikan komentar anda, anda tidak akan dapat di kenal oleh blogger lain dan bagaimana caranya mereka memberikan komentar pada blog anda? Begitulah pemikiran yang harus ada di setiap seorang blogger. Walaupun hal ini tidak besar kemungkinannya, bukan berarti tidak mungkin.

Ada beberapa manfaat berkomentar di blog lain yang mungkin belum anda ketahui. Maka dari itu, saya akan memberikan manfaat berkomentar di blog lain untuk anda tepat di dalam artikel berikut ini.

Manfaat Berkomentar di Blog Lain

1. Menjalin hubungan antara sesama Blogger

Ini adalah hal yang pertama. Karena hubungan antara sesama Blogger itu sangat penting. Jika anda tidak berinteraksi kepada sesama, bagaimana mungkin anda di kenal? Begitu juga dengan blogger. Apabila anda tidak berinteraksi kepada sesama blogger, bagaimana anda dan blog anda dapat di kenal?

2. Mendapatkan ide baru

Kita akan mendapatkan ide pada setiap kali kita berkomentar. Mau itu adalah tanggapan, solusi, dan lainnya. Jika anda dapat menjadikan hal itu sebagai tulisan, maka anda dapat membuat sebuah artikel yang bisa berguna untuk orang lain, juga berguna untuk anda karena anda telah mendapatkan ide baru untuk postingan di blog anda.

3. Membuat pemilik blog senang

Kita sebagai sesama blogger pasti tahu rasanya apabila blog kita di komentari orang bukan? Begitu juga dengan blogger lainnya. Jika kita memberikan komentar pada blognya, pasti pemilik blog itu juga akan ikut senang.

Namun, kita harus mematuhi peraturan berkomentar yang ada di dalam blog tersebut. Kembali ke poin pertama tadi, saya mengatakan bahwa kita harus menjalin hubungan sesama Blogger. Jika kita berkomentar tidak dengan baik, bagaimana komentar anda dapat di terima oleh pemiliknya? Misalnya, ada seseorang mengomentari postingan anda, dia menaruh link di komentarnya, apa reaksi Anda?


Baiklah mungkin cukup sekian artikel saya kali ini tentang Manfaat Berkomentar di Blog Lain jangan lupa untuk berkomentar juga share ke berbagai media sosial.

0 Response to "Apa Manfaat Berkomentar di Blog Lain?"

Post a Comment

Sudah Selesai membaca artikel di atas? Berikan kami tanggapan anda pada komentar dan kami akan membantu anda sebisa mungkin jika anda ada masalah.

Jika berkomentar harap perhatikan hal di bawah ini:

*Komentar yang mengandung unsur Pornografi, Promosi, dan yang mengandung link tidak akan di publikasikan.

*Tidak semua komentar dapat kami balas, jadi apabila komentar anda tidak di balas, kami mohon maaf.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel