-->

Malas Menulis di Blog ? Ini Solusinya!

Cara mengatasi rasa malas menulis di blog - Dalam mengurus blog, kita pastinya akan rajin menulis di blog pada awal pertama ngeblog. Namun, lama kelamaan kita mulai malas dalam mengurus blog tersebut. Hasilnya ? Blog Mati. Hal ini juga yang saya rasakan dalam soal mengelola blog. Namun, saya telah berpikir bagaimana caranya agar dapat mengatasi rasa malas tersebut.


Bagaimana caranya mengatasi rasa malas menulis di blog ? Ikuti beberapa tips yang akan saya berikan. Cara ini berhasil saya lakukan kepada rasa malas saya sendiri. Karena rasa malas menulis di blog itu wajar saja dialami setiap blogger. Asalkan mentalnya kuat untuk tetap berada di jalan blogger. Bahkan seorang blogger sukses pasti pernah merasakan hal yang sama.

BACA JUGA : 3 Kesalahan Seorang Blogger Saat Menulis Artikel

Cara ini saya dapatkan dari pengalaman saya sendiri di saat saya sangat malas untuk mengelola suatu blog. Namun seperti yang telah saya sampaikan pada paragraf pertama tadi, saya terus memikirkan bagaimana cara mengatasinya. Nah, itulah yang akan kita bahas dan akan saya bagikan pada kesempatan kali ini. Saya akan memberikan anda tipsnya, berikut ini ada beberapa tips.

Cara Mengatasi Rasa Malas Menulis di Blog

1. Pikirkan untuk apa blog anda di buat

Untuk apa blog anda di buat ? Apakah untuk membantu orang banyak, atau hanya sekedar mencari uang saja. Pikirkan itu. Jika anda ingin mencari uang di blog anda, apa blog anda telah menghasilkan ? Jika belum, urus blog anda. Karena blog anda tidak akan menjadi sukses apabila anda tidak mengurusnya lagi. Uruslah blog anda seperti anda sedang mengurusnya pada awal membuat blog tersebut.

Namun, ketika anda menulis di blog, jangan memikirkan tentang uang yang dapat anda hasilkan, tetapi pikirkan artikel anda dapat membantu orang banyak. Karena memikirkan tentang uang dari blog saat mengelolanya adalah jalan menuju kegagalan! Lebih baik fokuslah kepada pengelolaan blog anda bagaimana caranya agar blog tersebut mendapat banyak pengunjung. Apabila sudah cukup, baru pikirkan tentang uang yang bisa anda dapatkan.

2. Gunakan setiap pengalaman anda dalam menulis

Tahu apa yang menyebabkan blogger malas menulis? Sebagian Besar akan menjawab "Kehabisan Topik". Karena itu cara terbaik mengatasi rasa malas tersebut adalah menggunakan setiap pengalaman untuk di jadikan tulisan. Tidak peduli seberapa besar volume pencariannya, yang penting anda bisa menulis. Ingat, fitur Related Post dapat kita gunakan agar artikel yang kita buat berdasarkan pengalaman juga dapat di baca orang yang telah berkunjung melalui artikel lain.

Suatu yang Tidak mungkin apabila anda tidak mendapatkan pengalaman pada setiap harinya. Pikirkan apa yang telah anda alami dalam tempo 1 hari yang telah berlalu atau beberapa jam yang lalu yang dapat anda tulis di blog anda. Karena pengalaman sangat berharga!

3. Lakukan kegiatan Blogwalking sebagai Blogger

Bagaimana anda akan mendapatkan ide tulisan apabila anda tidak pernah mengunjungi blog orang lain? Pasti anda tidak akan bisa mendapatkan ide yang bagus untuk di jadikan bahan tulisan anda. Maka dari itu, anda harus sering berkunjung ke blog lain. Karena tidak hanya menulis, kita juga harus memperkaya wawasan kita dengan Membaca. Membaca itu penting.

Dengan blog walking anda juga dapat mempererat persahabatan sebagai sesama seorang blogger. Sebagai sesama blogger juga harus dapat menjalin persahabatan dengan blogger lainnya. Kita dapat mempererat persahabatan itu dengan memulainya dengan berkomentar di blog orang lain. Buat komentar yang relevan agar blogger tersebut dapat mengenal diri anda.

4. Lakukan Refreshing secara Offline

Tentu kita pasti akan pegal saat menghadap komputer terus dengan waktu yang lama. Maka dari itu, kita juga perlu melakukan refreshing secara offline. Karena dengan begitu pikiran dan fisik kita juga akan lebih segar.

Refreshing secara offline bisa kita lakukan dengan pergi ke taman, jalan jalan, bersepeda, lari pagi, dan lainnya juga bisa kita lakukan untuk refreshing secara offline.

Baiklah mungkin hanya itu beberapa tips yang bisa saya sampaikan kepada anda untuk mengatasi rasa malas menulis di blog semoga rasa malas anda cepat teratasi dengan bantuan artikel sederhana ini. Dan jangan lupa juga untuk membaca Trafik Blog Rendah? Ini Solusinya

0 Response to "Malas Menulis di Blog ? Ini Solusinya!"

Post a Comment

Sudah Selesai membaca artikel di atas? Berikan kami tanggapan anda pada komentar dan kami akan membantu anda sebisa mungkin jika anda ada masalah.

Jika berkomentar harap perhatikan hal di bawah ini:

*Komentar yang mengandung unsur Pornografi, Promosi, dan yang mengandung link tidak akan di publikasikan.

*Tidak semua komentar dapat kami balas, jadi apabila komentar anda tidak di balas, kami mohon maaf.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel