-->

Cara Mengubah Alamat URL Blog

Cara Mengubah Alamat URL Blog - terkadang kita merasa tidak puas dengan url blog kita yang mungkin mengalami kendala seperti tidak nyaman atau tidak cocok untuk blog, urlnya terlalu panjang, dan lain sebagainya. Mungkin kita mau mengganti alamat url blog kita karena kendala kendala tersebut.
Namun walaupun demikian, sebaiknya anda tidak mengubah alamat url blog anda karena hal ini akan berdampak pada search engine. Jikalau kita mengubah alamat url blog kita, maka search engine akan kesulitan menemukan url kita yang baru dan artinya kita harus mulai dari awal. Apa yang telah kita tulis di blog kita akan menjadi sia-sia. Maka karena itulah saya tidak mau mengubah url blog ini dan saya hanya akan mengubahnya pada saat custom domain TLD.

BACA JUGA : Trafik Blog Rendah? Ini Solusinya!

Namun, jikalau blog anda masih terkesan baru tidak ada salahnya anda mengubah url blog anda. Kali ini, saya akan berbagi tutorial kepada para pembaca Cara Mengubah Alamat URL Blog di postingan kali ini.

Baiklah, tanpa berbasa-basi lagi mari kita mulai tutorialnya :

CARA MENGUBAH ALAMAT URL BLOG

langkah pertama, seperti biasanya anda harus dalam keadaan login akun google anda dan mengunjungi www.blogger.com. Setelah itu, anda masuk ke Dashboard > Setelan > Dasar.
Setelah itu, akan tampak beberapa menu di dalam setelan dasar. Lihat di menu Penerbitan, di sana ada url blog anda saat ini dan di sampingnya terdapat tombol Edit. Klik tulisan Edit tersebut.
Setelah itu, silahkan anda ganti URL anda sesuai dengan apa yang anda inginkan lalu tekan Save. Jikalau terdapat pesan " Subdomain: namablog is not Available" maka artinya url tersebut telah di pakai oleh blog lain dan gantilah dengan url baru sampai pesan tersebut tidak muncul lagi. Dan jika pesan tersebut telah hilang maka artinya alamat url blog anda telah di ganti.

Demikian tutorial kali ini yang membahas tentang Cara Mengubah Alamat URL Blog . Jangan lupa juga untuk membaca Tips Jitu Agar Google Cepat Mengindex Artikel Kita

0 Response to "Cara Mengubah Alamat URL Blog"

Post a Comment

Sudah Selesai membaca artikel di atas? Berikan kami tanggapan anda pada komentar dan kami akan membantu anda sebisa mungkin jika anda ada masalah.

Jika berkomentar harap perhatikan hal di bawah ini:

*Komentar yang mengandung unsur Pornografi, Promosi, dan yang mengandung link tidak akan di publikasikan.

*Tidak semua komentar dapat kami balas, jadi apabila komentar anda tidak di balas, kami mohon maaf.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel